DepokNews – Seiring dengan naiknya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok, berdampak pula pada meningkatnya permintaan penyemprotan disinfektan. Permintaan ini meningkat akibat banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

“Ya memang sejak tanggal 25 Januari, permintaan meningkat. Hal ini seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Depok,” ujar Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Imron Maulana, di ruang kerjanya, Kamis (03/02/22).

Dikatakannya, pihaknya melibatkan sedikitnya 10 personel untuk  melakukan penyemprotan disinfektan. Adapun sasaran penyemprotan meliputi kantor dan sekolah.

“Dalam satu hari, masing-masing tim bisa menyemprot di empat lokasi. Padahal, sebelum kasus Covid-19 naik, penyemprotan satu minggu sekali saja belum tentu. Untuk jangkauan, yaitu sekolah dan kantor, sesekali ada juga rumah pribadi,” ungkapnya.

Imron juga menyebut, pihaknya memiliki 10 unit alat disinfektan manual, mesin fogger satu unit dan tiga unit mesin steam.

“Alhamdulillah, semua alat yang kami miliki berfungsi dengan baik. Kami siap melayani jika ada permintaan dari masyarakat. Mudah-mudahan kasus ini bisa segera turun,” tutupnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan penyemprotan, bisa bersurat ke   Markas PMI Kota Depok yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Sumber: depok.go.id