Damkar Depok Kerahkan Delapan Mobil Pemadam Untuk Tangani Kebakaran di Tugu

DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan kebakaran yang melahap satu unit rumah di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Sebanyak delapan mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakkan api.

“Kebakaran terjadi di Jalan Raya RTM Nomor 03, RT 04 RW 11, Kelurahan Tugu. Sekitar pukul  12.07 WIB tim sudah tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk, Minggu (25/07/21).

Dikatakannya, lokasi kebakaran akhirnya dinyatakan aman dan titik api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 13:45 WIB. Untuk lahan yang terbakar seluas kurang lebih 5 x 10 meter persegi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian hingga saat sedang dalam penghitungan. Penyebab kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ungkap Denny, dalam proses pemadaman api, pihaknya menurunkan dua mobil pemadam dari Mako, dua mobil dari UPT Cimanggis, satu mobil dari dari Pos Merdeka, satu mobil dari UPT Tapos. Kemudian dua mobil dari DKI Jakarta

“Kami juga mengerahkan sekitar 25 personel Damkar,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id