Penanganan Pohon Tumbang oleh Satgas Pohon DLHK Kota Depok, Senin (14/06/22). (Foto: istimewa)

DepokNews – Sebanyak 15 Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di beberapa titik. Tumbangnya pohon diakibatkan hujan disertai angin kencang yang terjadi kemarin (13/06) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kejadian kira-kira pukul 15.00 WIB, kami terjunkan Satgas dengan jumlah 15 personel dan dibagi dalam tiga tim, untuk melakukan penanganan. Terdapat lima titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Selasa (14/06/22).

Dikatakannya, lokasi yang dimaksud antara lain, Jalan Grand Depok City (GDC) depan kantor DPRD, Jalan GDC depan Masjid Nurul Huda, Jalan Pondok Terong, Jalan Mandor Samin Perumahan Casa Arsa, dan Jalan Kalimulya.

“Adapun, jenis pohon tumbang meliputi pohon jati, pohon trembesi, pohon rambutan dan pohon duku. Ada beberapa titik yang merupakan pohon pribadi. Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” terangnya.

Indra menjelaskan, penanganan dibantu dengan Satgas Taman yang juga turun ke lokasi. Adapun armada yang dikerahkan yaitu mobil dump truck dan hydraulic.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleVarian BA.4 dan BA.5 Belum Teridentifikasi di Depok, Dinkes Ingatkan Tetap Waspada dan Jaga Prokes
Next articleAnggota DPRD Depok FPKS Hafid Nasir Hadiri Peresmian Tim Hadroh Nusa Indah Kutilang