DepokNews- Ketua DPRD Depok TM. Yusufsyah Putra mengatakan, penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa di Kota Depok, harus sesuai protokol kesehatan.

Protkes Covid-19 harus tetap diberlakukan, jangan sampai pihak sekolah lalai. Dari mulai kebersihan dengan mencuci tangan, penyediaan hand sanitiser, pemeriksaan suhu tubuh, juga mengenai bawa bekal dan ditiadakan jemputan sekolah.

“Harus sesuai prosedur yang berlaku, jangan sampai lalai. Jangan menganggap kasus rendah, lalu seenaknya. Tetal berhati-hati,” ujar Putra, sapaannya.

Dirinya menegaskan, meski saat ini anak-anak dibawah usia 12 tahun sudah menjalani vaksinasi Covid-19, protkes harus diberlakukan.

Bagi siswa yang belum melakukan vaksin, sebaiknya segera vaksin. Terkecuali memiliki penyakit tertentu, bisa dikonsultasikan ke dokter, dan berkomunikasi dengan pihak sekolah.

“Anaknya enggak bisa vaksin, ada suatu sebab, baiknya komunikasi sama sekolah. Siswa yang sedang sakit, disarankan tidak bersekolah karena imunnya sedang tidak bagus. Sama-sama menjaga saja, baik pihak sekolah, orangtua juga siswanya,” tutup Putra.