Dinas Kesehatan Dapatkan Bantuan 11 Tabung Oksigen Dari Baznaz Depok

DepokNews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan bantuan oksigen sebanyak 11 tabung kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Belasan tabung tersebut akan didistribusikan ke setiap Puskesmas di tingkat kecamatan.

“Penyaluran bantuan ini merupakan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap tabung oksigen maupun isinya, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan kelangkaan tabung oksigen,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, Jumat (06/08/21).

Dirinya mengatakan, bantuan ini bagian dari program sedekah oksigen senilai Rp 100.000 yang digagas pihaknya. Pengadaan tabung oksigen menggunakan dana yang sudah terkumpul dari masyarakat.

“Semoga program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen di tengah lonjakan Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat turut serta berpartisipasi menolong sesama melalui Baznas Kota Depok,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, pihaknya juga turut berkontribusi dalam membantu menanggulangi wabah Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

Lalu, pihaknya juga membagikan paket sembako dan vitamin untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) sebanyak 560 paket. Langkah ini guna memenuhi kebutuhan pokok warga selama isoman.

“Kita juga memiliki paket logistik keluarga untuk warga terdampak pandemi Covid-19 bekerja sama dengan Baznas RI sebanyak 100 paket. Dengan harapan bisa membantu meringankan beban warga yang pendapatannya berkurang selama PPKM,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id