Komisi III DPRD Kabupaten Bogor melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terkait Jaringan Infrastruktur dan Aplikasi, Selasa (14/06/22). (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Upaya mempelajari pengelolaan dan penguatan jaringan infrastruktur dan aplikasi yang terintegrasi, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Kota Depok dipilih karena dinilai sudah baik dalam pengelolaan jaringan dan infrastruktur, utamanya terkait internet.

“Tujuan kami ke sini (Diskominfo) ingin belajar terkait jaringan infrastruktur dan aplikasi. Karena informasinya, Jaringan di Kota Depok sudah terintegrasi satu sama lain. Diskominfo juga telah melahirkan beberapa aplikasi dan ini kami anggap pencapaian yang cukup baik,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Checanova, di sela kegiatan Kunker di Diskominfo Kota Depok, Selasa (14/06/22).

Adapun, lanjutnya, beberapa topik yang dibahas antara lain terkait aplikasi, kemajuan teknologi, Wifi PJJ/ RW Net, fiber optik serta mekanisme pengajuan sampai pemasangan wifi publik.

“Mudah-mudahan dengan Kunker ini, kami bisa mengimplementasikan di Kabupaten Bogor. Saat ini internet sudah tersedia di wilayah kami, namun belum optimal,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto menjelaskan, beberapa program dan aplikasi yang telah diluncurkan untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat. Termasuk soal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dengan adanya kunjungan ini, mudah-mudahan jaringan infrastruktur dan aplikasi yang telah terbangun dan berjalan di Kota Depok bisa diimplementasikan juga di Kabupaten Bogor. Semoga bisa dijadikan referensi dalam menciptakan perubahan-perubahan, terutama dalam Teknologi Informasi,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id

Previous articleSubvarian Baru Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Indonesia, Disiplin 5M dan Lakukan 1D Sebagai Upaya Pencegahan
Next articleVarian BA.4 dan BA.5 Belum Teridentifikasi di Depok, Dinkes Ingatkan Tetap Waspada dan Jaga Prokes