Dinkes Depok Ajak Rumah Sakit Swasta Sediakan Ambulans

Depoknews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya untuk pelayanan kesehatan pemerintah saja, Dinkes juga mengajak seluruh rumah sakit swasta yang ada di Kota Depok untuk menyediakan ambulans sebagai sarana penunjang sistem rujukan supaya dapat berjalan dengan lancar.

“Kami terus berupaya memastikan ambulans di semua rumah sakit dapat memadai,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari, belum lama ini.

Enny menambahkan, setidaknya rumah sakit harus memiliki ambulans yang dapat memberikan pelayanan rujukan. Meskipun dalam kelengkapannya harus memiliki tiga jenis yaitu ambulans transportasi, gawat darurat, dan rujukan.

Meskipun demikian, melalui layanan 112 dan 119 dapat membantu rumah sakit dalam ketersediaan ambulans. Pasalnya, melalui layanan gawat darurat tersebut, tersedia dua ambulans untuk keperluan masyarakat.

“Kami bantu fasilitasi meskipun tidak maksimal agar sistem rujukan dapat terus optimal,” tuturnya.

Enny berharap, kedepan seluruh rumah sakit di Kota Depok memiliki fasilitas ambulans yang dapat digunakan masyarakat saat membutuhkan. Semua itu bertujan agar pelayanan kesehatan menjadi prima.

Sumber : depok.go.id