Dinkes Kota Depok Berikan Penghargaan Tiga Rumah Sakit Berprestasi

DepokNews–Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan penghargaan kepada tiga rumah sakit di Kota Depok. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kami berikan penghargaan kepada tiga rumah sakit berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh organisasi profesi dan Dinkes Kota Depok,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/11/22).

Adapun penghargaan peringkat pertama dengan nilai yang dicapai 80,43 diberikan kepada Rumah Sakit Universitas Indonesia, peringkat kedua Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat Kota Depok dengan nilai 70,77, dan peringkat ketiga Rumah Sakit Hermina Depok dengan nilai 67,61.

Mary menjelaskan, penilaian kepada rumah sakit tersebut tidak hanya berdasarkan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB), tetapi lebih ke arah monitoring dan evaluasi terpadu rumah sakit. Ada tiga aspek penilaian yaitu kesesuaian terhadap standar, kinerja rumah sakit, dan partisipasi terhadap program pemerintah.

“Harapan kami rumah sakit berprestasi ini dapat menjadi motivasi rumah sakit lainnya untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam pelayanan kesehatan,” katanya.

Dikatakan Mary, pengumuman penghargaan ini telah disampaikan pada Kegiatan Pertemuan Koordinasi Rumah Sakit se-Kota Depok di Rumah Sakit Primaya, Selasa (08/12). Pengumuman berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 440/475/Kpts/Dinkes/Huk/2022.

“Sudah kami umumkan dan akan diberikan piagam penghargaan pada puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 nanti pada Sabtu (12/11) oleh Bapak Wali Kota Depok,” pungkasnya.

sumber : https://berita.depok.go.id/dinkes-umumkan-tiga-rumah-sakit-berprestasi

Published
Categorized as Ragam