Dinkes Kota Depok Targetkan 4115 Pegawai Akan Diberikan Vaksinasi Booster Hingga Awal Februari

Ilustrasi pegawai Pemkot Depok saat menjalani skrining kesehatan untuk menerima vaksin booster. (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, target sasaran vaksinasi dosis tiga atau booster di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) dan unsur vertikal di Depok adalah pegawai yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dan berusia di atas 18 tahun. Total, jumlah target sebanyak 4.115 pegawai.

“Dinkes memberikan vaksinasi booster mulai 31 Januari hingga 7 Februari mendatang ke pegawai di lingkungan Pemerintah Kota dan instansi vertikal di Depok. Totalnya ada 4.115 pegawai,” kata Mary, Senin (31/01/22).

Dikatakan Mary, pemberian vaksinasi booster ini untuk semua perangkat daerah di Kota Depok. Sedangkan unsur vertikal akan diberikan ke pegawai di Kantor Imigrasi Kota Depok, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, Kantor Taspen Cabang Depok, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja (Naker) dan BPJS Kesehatan Kota Depok, serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Kemudian, pihaknya juga memberikan vaksinasi booster ke pegawai di Badan Petanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Palang MerahIndonesia (PMI) Kota Depok, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, KomisiPemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok,dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok.

“Vaksinasi booster juga akan diberikankepada pegawai Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok. Serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok,” tutur Mary.

Mary pun berharap seluruh pegawai di lembaga pemerintahan tersebut dapat mengikuti vaksin dosis ketiga. Tentu sebagai upaya mewujudkan herd immunity.

“Serta menjadi contoh kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id