Dinsos Depok Antarkan 10 Kursi Roda Untuk Warga Lansia dan Disabilitas

Dinas Sosial Kota Depok menyalurkan bantuan kursi roda kepada warga Lanjut Usia (Lansia) serta Disabilitas langsung kerumah warga di Kecamatan Beji, Rabu (08/06/2022). (Foto : JD03/Diskominfo

DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, hari ini mengantarkan kursi roda kepada warga lanjut usia (lansia) dan disabilitas yang membutuhkan. Sebanyak 10 kursi roda disebar ke beberapa wilayah, di antaranya enam lansia di Kecamatan Beji, satu di Kecamatan Cimanggis, satu Kecamatan Sukmajaya, satu Kecamatan Cilodong dan satu di Kecamatan Cinere. 

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloeah Madjri mengatakan, bantuan kursi roda merupakan permintaan dari masyarakat. Pihaknya terus mengupayakan setiap permintaan bantuan dari warga yang membutuhkan. 

“Kami aktif koordinasi, upayakan berbagai bantuan. Bantuan tersebut dari mana saja, bisa dari APBD Depok, provinsi, pemerintah pusat bantuan kementerian, badan usaha dan sebagainya. Semuanya agar dapat mengakomodir kebutuhan warga yang membutuhkan, Dinsos melalui Bidang Rehabilitasi Sosial turun langsung,” jelas Luluk, sapaannya, Rabu (08/06/22).

Luluk mengatakan, Dinsos berkomitnen untuk terus bekerja. Yakni dengan memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Depok.

“Kami semangat Dinsos Bisa, akronim dari Berusaha Mencari Informasi dan Solusi yang Amanah. Serta moto Dinsos Eksis akronim dari Empati, Kreatif, Sinergi, Inovatif serta Solutif,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita menuturkan, bantuan kursi roda diberikan kepada warga lansia dan disabilitas yang sebelumnya memohon bantuan kepada Dinsos. Pihaknya secara bertahap terus berupaya memenuhi permintaan pemberian alat bantu bagi yang memiliki keterbatasan. 

“Intinya kami bertahap memenuhi permintaan warga, kami terus koordinasi setiap ada pemintaan. Dinsos juga langsung mengantarkan kepada warga yang membutuhkan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id