Dinsos Depok Buka Pelayanan via WhatsApp, Tutup Pelayanan Tatap Muka Mulai 12-14 Juli 2021

DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menutup loket pelayanan sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19. Selama penutupan loket, Dinsos membuka beberapa pelayanan online lewat WhatsApp.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan, meski ditutup, pelayanan di dinasnya tetap berjalan. Namun, tidak melakukan tatap muka.

“Penutupan layanan kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab, terdapat pegawai yang terkonfirmasi positif, sehingga harus memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home pada sebagian karyawan kami,” katanya, Senin (12/07/21)

Dirinya menuturkan, pelayanan tatap muka ditutup mulai tanggal 12-14 Juli 2021. Dan loket akan dibuka kembali pada tanggal 15 Juli pukul 08.00-12.00 WIB.

Adapun layanan yang dilakukan secara online antara lain pelayanan Rekomendasi (Rekom) Surat Keterangan Kartu Indonesia Sehat (KIS), pelayanan Santunan Kematian (Sankem), dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SRLT).

“Kami memastikan pelayanan siap kembali dengan sterilisasi kantor layanan tatap muka. Serta mentracking kontak erat,” jelasnya. (JD03/ED02/EUD02)

Berikut pelayanan di Dinsos Depok yang dilakukan secara online melalui nomor WhatsApp:

1. KIS ke Nomor : 

0896-5552-6406 (Almira)

2. Sankem ke Nomor :

+62 812-8275-2868 (Pak Darma)

3. SLRT ke Nomor: 

081288621152 (Faris)

Sumber : depok.go.id