Dinsos Depok Rutin Berikan Pembinaan Kepada Organisasi Katar

DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok  rutin memberikan pembinaan kepada organisasi kepemudaan Karang Taruna (Katar). Kali ini yang menjadi sasaran adalah Katar Kelurahan Cilodong.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Iqbal Faroid  mengatakan, pihaknya terus bekerja sama dengan kecamatan maupun kelurahan dalam pembinaan Katar di wilayah. Sebab, hal tersebut merupakan kewajiban pihaknya untuk membina Katar sebagai mitra pemerintah untuk mengatasi permasalahan sosial.

“Pembinaan ini juga atas arahan Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri. Ini akan rutin kami lakukan karena Katar  salah satu potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang harus dibina,” ucapnya, usai kegiatan tersebut di aula Kantor Kecamatan Cilodong, Senin (30/04/22).

Dijelaskannya, perhatian pemerintah kepada Katar terus ditingkatkan. Salah satunya dengan pemberian dana hibah sebesar Rp 50 juta per kelurahan di tahun ini. 

Dengan dukungan tersebut, lanjut dia, Katar diminta untuk terus berkarya, berdaya dan dapat mengelola organisasinya secara profesional. Baik dari segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan.

“Di dalam setiap pembinaan Dinsos terus memberikan pemahaman terkait fungsi dan tugas Katar, Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan tentang pelayanan kesejahteraan sosial. Semua itu harus dipahami oleh semua Katar di Kota Depok,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id