Ilustrasi Personel Tagana sedang mempersiapkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana. (Foto : Istimewa)

DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir akibat luapan sungai di RT 03 RW 04 Kelurahan Pasir Putih. Pada Minggu (07/11) wilayah tersebut diguyur hujan deras yang menyebabkan sungai di Kelurahan Pasir Putih yang berbatasan dengan Kampung Bulak Barat meluap.

Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial Dinsos Kota Depok Rr. Anis Hartanti Widowati mengatakan, Tagana Depok telah menurunkan personel untuk membantu evakuasi warga di wilayah tersebut. Kurang lebih 10 personel yang diturunkan untuk membantu petugas lapangan lainnya, dari Damkar maupun relawan bencana.

“Tagana Depok selalu siap terjun ke lapangan untuk membantu warga. Kami juga melakukan assessment,” ucapnya, Senin (08/11/21).

Dirinya menjelaskan, dalam bencana tersebut terdampak tiga kepala keluarga berjumlah 12 jiwa. Warga yang terdampak tersebut mendapatkan logistik selama tiga hari. Mulai dari bahan pokok, di antaranya beras, air mineral, mie Instan, sarden, biskuit, terpal, hingga pakaian.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban dan meringankan beban pasca banjir di wilayah rumah mereka,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id