Dinsos Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Terkait Tiga Anak Terlantar di Salah Satu Mal Depok

DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai tiga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) anak terlantar yang berkeliaran di salah satu mal Kota Depok. Kini pihaknya sedang melakukan pencarian dan penelusuran terkait keluarga anak terlantar tersebut. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, tiga anak tersebut sudah pernah terjaring sebelumnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Yakni pada April 2021, setelah terjaring, Dinsos Depok pun menyerahkan anak tersebut ke Panti Asuhan Darul Ilmi Beji. 

“Anak-anak itu sudah kami rujuk ke panti asuhan. Menurut panti mereka sering kabur dari panti. Ketika terakhir kali kabur, panti sudah tidak bisa menemukan dan kewalahan terhadap anak-anak itu,” katanya, Jumat (12/11/21).

Dikatakannya, anak-anak terlantar tersebut juga pernah masuk Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Beji. Pihak Dinsos pun telah berupaya merehabilitasi mereka agar tidak kembali ke jalan.

“Setelah ditampung di RPS kami rujuk ke panti asuhan. Mereka ini sudah terbiasa di jalan,” ungkapnya.

Terkait laporan masyarakat, saat ini bersama dinas terkait, Dinsos Depok sedang melakukan pencarian dan pemantauan. Pihaknya juga tengah melakukan penelurusan terkait keluarga anak-anak tersebut. 

“Intinya kami akan cari, akan kami bina kembali,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id