Warga saat membeli paket sembako pada kegiatan Operasi Pasar Murah Ramadan yang digagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, di Halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (20/04/22). (Foto: istimewa).

DepokNews – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok kembali menggelar Operasi Pasar Murah Ramadan tahun ini di 11 kecamatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Depok.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menjelaskan, Operasi Pasar Murah (OPM) berlangsung mulai Rabu (20/04) sampai Jumat (22/04) secara bergilir di 11 Kecamatan. Terdapat sebanyak 1.210 paket yang disiapkan.

“Masing-masing kecamatan mendapatkan 110 paket sembako. Setiap paket dijual seharga Rp 52.000 dari harga normal Rp 134.800 atau disubsidi sebesar 60 persen dari Pemkot Depok. Satu paket berisi minyak goreng kemasan 2 liter, beras 5 kg, dan gula pasir 1 kg,” jelasnya, Rabu (20/04/22).

Zamrowi menuturkan, OPM ini dilakukan untuk mencegah inflasi selama Ramadan dan mendekati Hari Raya Idulfitri. Terlebih, Disperdagin Kota Depok merupakan Anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang bertugas memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas dapat berjalan dengan baik dan efektif.

“OPM ini juga ditujukan bagi warga prasejahtera agar meringankan pengeluaran mereka karena kenaikan harga kebutuhan pokok,” ucapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Sony Hendro menambahkan, OPM hari pertama digelar di Kecamatan Cimanggis, Tapos, Sukmajaya dan Cilodong. Hari kedua, Pancoran Mas, Sawangan, Bojongsari, dan Beji. Kemudian hari ketiga, Cinere, Limo dan Cipayung.

“OPM bertempat di halaman kantor kecamatan setempat mulai pukul 09.00 – 11.30 WIB dan 13.00 – 15.00 WIB. Kami sengaja membagi operasi pasar murah di masing-masing kecamatan untuk menjangkau masyarakat biar lebih mudah, pembeliannya pun menggunakan kupon,” pungkasnya.

SUmber : depok.go.id