Disrumkim Kota Depok tengah meninjau lokasi pembangunan Pusat Olahraga dan UMKM di Lapangan Pusaka, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. (Foto: istimewa)

DepokNews – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan membangun Pusat Olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun ini. Ada empat lokasi yang sudah dipetakan yaitu di Kecamatan Pancoran Mas, Bojongsari, Sawangan, dan Cipayung.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi menjelaskan, tahapan lelang konsultan sudah selesai dan saat ini sedang pelaksanaan perencanaan untuk Detail Engineering Design (DED).

“Iya akan dibangun di empat kecamatan untuk tahun ini. Mudah-mudahan Agustus atau September sudah mulai bisa dimulai pengerjaan pembangunan,” jelasnya, Rabu (11/05/22).

Suwandi mengungkapkan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan di empat lokasi tersebut. Masing-masing mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 3 miliar.

“Luas tanah minimal di Lapangan Kecamatan Pancoran Mas sekitar 5.800 meter persegi sampai terbesar di Kecamatan Bojongsari lebih dari 10.000 meter persegi,” ujarnya.

Suwandi mengatakan, menurut rekomendasi hasil Feasibility Study (FS) dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok nantinya lahan tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas. Antara lain lapangan bola, tribun, gerai UMKM 5-10 unit, tempat makan, ATM Center, dan area parkir.

“Kami berharap proses pembangunan nantinya berjalan lancar,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id