Taman Jatimulya, Kecamatan Cilodong. (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus berupaya melakukan pembangunan taman di setiap kelurahan untuk melengkapi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tahun ini, terdapat sebanyak enam taman yang sedang dikerjakan.

“Tahun ini ada enam taman yang sedang kita bangun dan direncanakan sebelum akhir Desember sudah rampung,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, di ruang kerjanya, Senin (25/10/21).

Ety menjelaskan, enam taman tersebut di antaranya berada di Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Tugu, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Cimpaeun dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

“Dari keenam taman tersebut, pembangunan sudah berjalan di tiga taman. Sedangkan tiga lainnya sedang proses lelang. Targetnya tahun ini rampung,” jelasnya.

Ety menyebutkan, total biaya untuk pembangunan setiap taman sebesar Rp. 700 juta. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Yang jelas taman kelurahan, minimal luasan lahan di atas 500 meter. Fasilitas di dalamnya, mengikuti luasan tersebut,” kata Ety.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya menyediakan satu taman di setiap kelurahan. Adapun taman yang sudah dibangun DLHK pada tahun 2017 sebanyak 21 taman, 2018 sembilan taman, 2019 12 taman, 2020 enam taman. Dengan demikian, hingga 2020, taman yang sudah terbangun sebanyak 48 taman.

Sumber : depok.go.id