DepokNews- Pagelaran Depok Media Center (DMC) Awards Tahun 2022 telah berlangsung semarak tadi malam (18/02) dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Mulai dari anggota DPRD, Kepala Dinas, wartawan, hingga masyarakat.
Salah satunya dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto. Menurutnya, DMC Awards merupakan ajang silaturahmi dan apresiasi bagi mereka yang dianggap berpengaruh dalam pembangunan di Kota Depok.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia DMC Awards dan seluruh jajaran penyelenggara. Ini merupakan suatu acara partisipatif yang melibatkan berbagai kalangan,” ujarnya, usai menghadiri DMC Awards 2022 di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (18/02/22) malam.

Manto berharap, dengan terlaksananya acara ini, tercipta harmonisasi komunikasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan wartawan maupun stakeholder lainnya.

“Kami sifatnya hanya mendukung. Mudah-mudahan dengan adanya DMC Awards 2022 ini, Pemkot Depok dan media tidak ada jarak dan bisa menjalin komunikasi dengan baik,” tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti juga menuturkan hal serupa. Peraih penghargaan Kepala Dinas Pemkot Depok Terpopuler Pilihan Wartawan ini menyebut, acara apresiasi ini bisa menambah motivasi untuk semangat bekerja. Baik bagi lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Yang pasti, kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Harapannya ke depan DMC semakin sukses serta inovasi dan kreatifitasnya bertambah lagi,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, peraih Penghargaan Anggota DPRD Terpopuler Pilihan Wartawan, Endah Winarti juga mengapresiasi kegiatan yang digagas DMC. Dirinya berharap, DMC bisa terus berjaya dan melahirkan inovasi baru.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DMC atas award yang diberikan untuk Bunda Endah Winarti, malam hari ini, semoga DMC terus berjaya. Terlebih kepada Pembina DMC Bang Rusdy Nurdiansyah dan Bang Hendrik serta semua jajarannya,” tutup wanita dari fraksi Demokrat tersebut.

Depok Media Center (DMC) Awards Tahun 2022 kembali digelar. Ajang apresiasi tahunan ini, kini telah memasuki tahun ke-4 dan melahirkan berbagai penghargaan bagi nominasi yang terpilih melalui poling.

“Kami melibatkan wartawan dan masyarakat untuk menentukan pilihan. Tujuannya, agar ada transparansi dan interaktif antara wartawan, nominator dan masyarakat,” ujar Ketua Panitia DMC Award 2022 Hendrik Isnaini Raseukiy di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (18/02/22) malam.

Dikatakannya, terdapat beberapa katagori. Di antaranya, Wartawan Depok Terpopuler, Tokoh Pers Kota Depok, Pejabat Dinas Pemkot Depok Terpopuler. Kemudian, Anggota DPRD Depok Terpopuler, Tokoh Masyarakat Kota Depok, Instansi Terbaik, Perusahaan Terbaik serta Ormas/LSM Teraktif.

“Peraih penghargaan katagori Ormas/LSM teraktif diberikan kepada Ibnu Masyur Ketua Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Kasno Ketua Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok). Kemudian ada juga Yusra Amir Ketua DPD LPM Kota Depok dan Setyo Budiono Ketua Juru Pemantau Listrik atau Jumantrik PLN,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk peraih penghargaan tokoh pers Kota Depok diberikan kepada Jhony Y. Kelmanutu Wartawan Senior/Pemred Suara Kota dan Kesit Handoyo Wartawan Senior/ Sekrertaris PWI Kota Depok. Untuk peraih penghargaan perusahaan terbaik diberikan kepada Toko Daging Nusantara dan PT TIKJ Tol Cijago.

“Untuk peraih penghargaan instansi terbaik diberikan kepada Imigrasi Kelas I Non TPI Depok. Kemudian, peraih penghargaan Kepala Dinas Pemkot Depok Terpopuler pilihan Wartawan, jatuh kepada Citra Indah Yulianti sebagai Kadis PUPR Kota Depok dan Sidik Mulyono sebagai Asisten Ekonomi Kota Depok,” kata Hendrik.

Selain itu, lanjut Hendrik, peraih penghargaan Kepala Dinas Pemkot Depok Terpopuler pilihan Warga, jatuh kepada Dadang Wihana Kepala Bappeda dan Nuraeni Widayatti Kepala Disdukcapil Kota Depok. Sedangkan penghargaan khusus Tokoh Masyarakat Peduli Kota Depok diberikan kepada Nuroji, Tokoh Seni dan Budaya.

“Peraih penghargaan anggota DPRD terpopuler pilihan wartawan diberikan kepada Hamzah dari Gerindra dan Endah Winarti dari fraksi Demokrat. Penghargaan anggota DPRD terpopuler pilihan warga jatuh kepada Ikravany Hilman dari fraksi PDIP dan Farida Rachmayanti dari PKS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk Penghargaan Wartawan Depok Terpopuler diberikan kepada Andi Sopiandi (Harian Sederhana), Zahrul Darmawan (Depok Today), Mia Nala Dini (Depok News) dan Vini Rizky Amelia (Warta Kota).

“Selamat untuk para pemenang. Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan hubungan interaksi dengan berbagai pihak,” tutupnya.