Poster berisi informasi tentang Film Citra besutan DPAPMK Kota Depok yang tayang di Channel YouTube Depok Cinta Keluarga mulai 11 Desember 2021. (Foto: istimewa).

DepokNews – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok membuat sebuah film edukasi yang mengangkat isu remaja dan permasalahannya. Film ini merupakan metode baru yang dicetuskan oleh pihaknya guna memberikan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, film yang diberi judul “Citra” tersebut menceritakan tentang dua orang remaja yang terjerumus dalam seks pra nikah. Namun, keduanya tidak menemukan solusi atas perbuatannya.

“Poin penting yang ditekankan dalam film ini adalah bahwa pernikahan itu berencana bukan karena bencana,” jelasnya, Jumat (17/12/2021).

Nessi menuturkan, dalam membangun keluarga harus terencana. Termasuk, merencanakan kelahiran anak, pendidikan, dan berbagai aspek lainnya.

Nessi mengatakan, banyak pesan moral yang dapat dipetik dari film berdurasi kurang lebih 20 menit ini. Salah satunya, bahwa anak-anak usia sekolah harus dapat menjaga diri sendiri dari bahaya kenakalan yang terjadi di usia remaja. Seperti seks pra nikah dan pernikahan dini.

“Untuk para remaja perbanyaklah informasi bagi pengembangan diri, ikuti kegiatan yang positif dan hati-hati dalam bergaul dan berteman,” ucapnya.

Sebagai informasi, Film Citra sudah dirilis pada 11 Desember 2021. Masyarakat dapat menyaksikan film ini di channel YouTube Depok Cinta Keluarga. 

Sumber : depok.go.id