DPRD Depok Paparkan Hasil Reses Masang Sidang Kedua Tahun 2022

DepokNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, hari ini memaparkan hasil reses masa sidang kedua tahun 2022 di rapat paripurna DPRD Depok. Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH).

Sebanyak tujuh fraksi menyampaikan laporan hasil reses. Antara lain, Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI.

Anggota Fraksi PKS DPRD Depok, Imam Musanto mengatakan, semua anggota Fraksi PKS sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, melalui reses, aspirasi warga Depok akan masuk per kelompok sesuai komisi di DPRD. Untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan.

Selanjutnya, ujar dia, Komisi C bidang pembangunan. Dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

“Aspirasi yang masuk terkait urusan di Komisi A mengenai usulan perlunya regulasi atau pengaturan pemasangan tanggul jalan di area pemukiman dan jalan umum agar tidak serampangan,” jelas Imam saat menyampaikan hasil reses saat rapat paripurna DPRD Depok, Jumat (27/05/22).

Anggota DPRD dapil Pancoran Mas tersebut melanjutkan, aspirasi yang masuk terkait urusan Komisi B mengenai usulan program pelatihan, permodalan dan fasilitasi UMKM. Sedangkan urusan Komisi C mengenai perbaikan jalan lingkungan, pembuatan dan perbaikan drainase atau saluran air, maupun perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

“Sedangkan urusan Komisi D terkait permintaan sosialisasi program Kartu Depok Sejahtera (KDS), penanganan masalah kesejahteraan sosial anak jalanan dan pengemis,” tambahnya. 

Sementara itu, Anggota Fraksi Gerindra, Priyanti Susilawati  menuturkan, seluruh anggota Fraksi Gerinda telah menjalankan reses untuk mengawal program pemerintah daerah di dapil masing-masing. Serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Berdasarkan reses yang dilakukan, ujar dia, terdapat beberapa aspirasi dan permasalahan yang disampaikan masyarakat. Yaitu terkait bidang infrastruktur, pemerintahan, administrasi pemerintahan dan kependudukan, bidang kesehatan, bidang kebersihan, bidang kesejahteraan masyarakat, bidang pendidikan, dan bidang keamanan.

“Seluruh kegiatan reses secara mendetail dari setiap anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, sudah kami sampaikan kepada Sekretariat DPRD Kota Depok,” pungkasnya.

SUmber : depok.go.id