Satgas DPUPR Kota Depok membersihkan sampah di Kali Baru (depan PT YKK), Kecamatan Cimanggis, Selasa (02/11/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan dua alat berat untuk melakukan pengangkatan sampah di Kali Baru Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis atau depan PT YKK. Hal ini untuk mempercepat proses pengangkatan sampah yang menumpuk.

“Kami turunkan dua alat berat berupa spider dan amphibi. Penanganan sampah dilakukan sejak kemarin (02/11), sampai targetnya dua hari ke depan,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (03/02/21).

Citra menyebut, Satgas yang dikerahkan sebanyak satu regu dengan jumlah personel 10 orang. Pihaknya juga mendapat bantuan tiga unit truk dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk mengangkut sampah.

“Ada tiga unit truk yang akan membawa sampah dari Kali Baru ini menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Koordinator Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok, Rahmat Syarifudin mengaku, alat berat telah digunakan sejak kemarin. Dengan bantuan alat berat ini, imbuhnya, dapat meringankan kerja Satgas.

“Mudah-mudahan adanya alat berat ini, penanganan di lokasi tidak lama sehingga kami bisa melakukan normalisasi di lokasi lain,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id