Satgas DPUPR Kota Depok saat melakukan penanganan banjir di Jalan Bungur Raya, Kecamatan Beji, Rabu (12/1/22) malam. (Foto: istimewa)

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani banjir yang terjadi di Jalan Bungur Raya, Kecamatan Beji. Kini lokasi tersebut sudah terbebas dari genangan air.

“Kami mendapat laporan terkait adanya genangan air/ banjir di Jalan Bungur Raya, Kecamatan Beji, tadi malam. Untuk itu, kami langsung menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel guna melakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Kamis (13/01/22).

Adapun, lanjutnya, penaganan berupa pembersihan saluran air yang penuh dengan sampah dan sedimen lumpur. Pengerjaan dilakukan secara manual.

“Banjir diperparah dengan tumpukan sampah yang ada di saluran air.  Namun, saat ini masalah tersebut sudah kami atasi dan air menyusut (tadi malam),” terangnya.

Citra berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini memasuki musim penghujan sehingga rentan terjadi genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Dengan begitu, kejadian genangan air ini tidak terulang. Kami juga meminta warga menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id