DPUPR Kota Depok menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan longsor RT 03 RW 10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kamis (23/12/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang untuk menangani longsor yang terjadi di RT 03/RW 10, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.  Penanganan dilakukan dengan pemasangan cerucuk.

“Sudah kami turunkan satu regu Satgas kemarin (23/12), langsung setelah menerima laporan dari warga. Untuk sementara kami pasang cerucuk agar longsor tidak meluas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (24/12/21).

Dikatakannya, oongsor memiliki tinggi 4,5 meter dan panjang 4 meter. Selain cerucuk, pihaknya juga memasang karung pasir untuk menunjang fungsi dari cerucuk tersebut.

“Ini baru penanganan awal, untuk penanganan permanen, masih kami koordinasikan,” paparnya.

Citra berpesan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap potensi longsor dan banjir. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Tetap waspada, karena banjir dan longsor bisa saja menimpa,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id