Festival Karaoke Media dan Korporasi BUMN 2022, Perwakilan PWI Depok Keluar Sebagai Juara I

DepokNews — Teriakan Depok, Depok, Depok terus-menerus diteriakan para penonton sepanjang gelaran Festival Karaoke Media dan Korporasi 2022 dalam grand final yang berlangsung di Maxi Cafe Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022). Sebagain besar penoton tersebut merupakan pendukung seorang peserta yakni Hendri Tutuboy yang mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok

Setelah bertarung cukup sengit dari babak penyisihan hingga grand Final, akhirnya wartawan Hendri Tutuboy alias Karnikus dari media Citra Indonesia keluar sebagai Juara I Festival Karaoke Media dan Korporasi 2022 dalam grand final yang berlangsung di Maxi Cafe Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Karnikus meraih hadiah Rp 5 juta dan bingkisan. Untuk Juara II diraih Angga dari Warta Kota yang memperoleh hadiah Rp 2,5 juta. Sedangkan Juara ke III diraih Dhera Arizona Pratiwu dari Akurat.co mendapat hadiah Rp 1,5 juta.

Pelaksanaan festival karaoke yang diikuti puluhan insan wartawan dan korporasi/BUMN cukup sukses digelar mulai dari babak penyisihan pada Sabtu (13/08/2022) dan babak grand final pada Sabtu (20/08/2022) dengan 3 orang dewan juri tetap dari musisi dan penyanyi yakni Ranie Klees, Hariyanto Boedjl dan Maxi King of Sould.

Acara yang diinisiasi Empat Mata Elang dengan menggandeng BNI diketahui telah menyaring sebanyak 30 peserta yang merupakan wartawan dan fotografer yang bekerja di media cetak, online, maupun televisi atau di perusahaan BUMN/Swasta, terutama dari pihak sponsorship yakni Bank Mandiri, Bank BTN, Adaro, APP Sinar Mas dan XL Axiata.

Sedangkan untuk korporasi/BUMN keluar sebagai Juara I yakni Amel Queen dari korporasi PT. Kencana Tekhnik Solusi. Juara II, Riska Paramita dari Angkasa Pura dan Juara III l, Ada Putra dari BRI dan Juara IV, Julabi dari PT. Coway Internasional Indonesia.

CEO Empat Mata Elang, M Soleh mengatakan, tujuan acara festival yang sempat terhenti dua tahun dampak pandemi covid-19, untuk menjalin keakraban antara wartawan dan korporasi, BUMN khususnya lewat seni musik. Festival karaoke ini sudah kali keempat dilaksanakan.

“Melalui seni musik, semua orang dapat saling bertemu dan saling mengenal dan terjalin kebersamaan. Tentu, saya juga berharap festival karaoke sudah kali keempat diadakan ini terus berlangsung,” ujar wartawan Media Indonesia yang akrab disapa Ole ini.

Menurut Ole, hadiah total diberikan sebanyak Rp 20 juta yang dibagi dari pemenang 1, 2 dan 3 dari dua kategori media dan korporasi/BUMN. “Terima kasih kepada sponsor, para juri, para peserta dan juga para pendukungnya yang telah memeriahkan acara festival karaoke ini,” ucap Ole.

Saat acara grand final, Karnikus mendapat dukungan penuh dari anggota dan pengurus PWI Kota Depok yang tak henti-hentinya berteriak Depok, Depok, Depok. “Saya bangga bisa mengharumkan nama Kota Depok dan juga PWI Kota Depok. Terima kasih atas dukungan semuanya,” tegas Karnikus yang dalam grand final membawakan dua lagu Barat dengan suara khasnya.

Wakil Pemimpin Divisi I, Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatan BNI, Selly Adriatika yang berpartisipasi dan mendukung Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 mengungkapkan bahwa ajang ini bagus untuk silaturahmi bagi wartawan dan karyawan korporasi/BUMN.

“Selain menjalin tali silaturahmi, festival karaoke ini merupakan kesempatan bagi wartawan dan karyawan korporasi/BUMN untuk menampilkan keahliannya dalam seni musik dan vokal,” pungkasnya.