DepokNews – Film Jejak Langkah Dua Ulama ternyata diminati oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Ketua DPRD Kota Depok Teungku Yusuf Syahputra, dan Kepala OPD Pemkot Depok. Hal tersebut terlihat dari antusias para pemimpi tersebut Nonton Bareng (Nobar) di CGV Cinemas D’Mall, Jalan Margonda Raya, Kemiri Muka, Beji, Depok, Senin (10/1).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, film tersebut merupakan edukasi tentang keteladanan dari dua ulama besar yang diinisiasi dan disutradarai Sigit Aryansyah, seorang santri yang sudah dibekali ilmu keteladanan.

“Ini bukan sekadar nonton, tapi ini tontonan dan tuntunan, tidak sekadar mengagumi seorang tokoh dalam filmnya, tapi harus dicontoh sikap keteladanannya,” katanya.

Idris menambahkan, film ini menceritakan tentang sebuah gambaran kehidupan yang rukun sebagai warga dalam bernegara, khususnya sebagai warga Depok.

“Mudah-mudahan yang rukun bukan elitnya saja, tetapi di grassroot juga harus rukun. Kadang kadang di atasnya rukun tapi di bawahnya tidak rukun. Semuanya harus dijaga kerukunannya,” pungkas Idris.

Sutradara film Jejak Langkah Dua Ulama, Sigit Aryansyah mengatakan, film ini digarap dari kehidupan di jaman penjajahan, khususnya satu kelompok lokal di daerah Jawa yang bangkit melawan ketidakadilan.