Pengurus Forum Anak Kelurahan Jatimulya mengikuti pelatihan fotografi di Aula Kantor Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Rabu (15/06/22). (Foto: istimewa).

DepokNews – Sebanyak 20 remaja yang tergabung dalam Forum Anak Kelurahan Jatimulya mendapatkan pelatihan fotografi. Kegiatan ini merupakan pembekalan awal untuk meningkatkan keterampilan forum anak dalam menggunakan gawai atau smartphone.

Lurah Jatimulya, Aripudin menjelaskan, pelatihan sudah dilaksanakan sejak Senin (15/06) lalu. Para peserta dibekali ilmu tentang teknik penggunaan aplikasi edit video dan foto serta infografis dengan hanya menggunakan gawai.

“Kini handphone semakin canggih dan memiliki banyak fungsi diluar untuk alat komunikasi, salah satunya fotografi dan media sosial. Diharapkan Forum Anak Jatimulya dapat lebih mengoptimalkan media sosial yang dimiliki dalam mempromosikan dan publikasi kegaitan-kegiatan mereka,” jelasnya, Jumat (17/06/22).

Dalam pelatihan ini, lanjut Aripudin, pihaknya mengundang pemateri yang profesional untuk memberikan ilmu kepada para peserta. Hal ini merupakan bentuk dukungan Aparatur Kelurahan Jatimulya terhadap anak-anak dan remaja guna mengembangkan kreativitasnya.

“Forum anak kami dorong untuk menjadi konselor teman sebaya dan bagaimana mereka mencoba mendampingi teman sebayanya ketika memiliki masalah. Oleh sebab itu, perlu pelatihan-pelatihan dan pembekalan untuk mereka,” katanya.

Sebagai informasi, para peserta pelatihan mendapatkan dua ilmu baru secara langsung dari narasumber profesional. Di antaranya, konselor sebaya dari Puspaga Harmoni serta media digital dan fotografi dari Trainer Guru CAKEP. 

Sumber : depok.go.id