Forum Anak Pondok Cina Launching Logo Baru, Gandeng 50 Anak TK dan PAUD

DepokNews- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) terus berlangsung. Kali ini Forum Anak Kelurahan Pondok Cina menggelar event yang melibatkan sekitar 50 anak TK maupun PAUD.

Event yang diadakan di Jalan Kedoya RT4/2, Kelurahan Pondok Cina ini, juga sekaligus launching logo baru Forum Anak Kelurahan Pondok Cina yang melambangkan bahwa setiap anak harus mendapatkan hak cinta dan kasih sayang.

Dalam event juga hadir Kasi Kemas Kelurahan Pondok Cina, Ary Sutanti sebagai salah satu orang yang berperan aktif selama kegiatan.

“Kegiatan ini berkaitan dengan peringatan HAN tingkat Kecamatan Beji. Konsep acaranya, berupa literasi dongeng kepada anak-anak,” ucap Ary seraya duduk melayani anak-anak di sekitarnya.

Dogeng anak dibagi menjadi 10 kelompok, tiap kelompoknya terdiri dari 18 hingga 19 anak, dengan materi dongeng bebas sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas berupa buku cerita atau dongeng anak pun diberikan, serta boneka tangan atau alat peraga lain untuk menghibur anak.

Demi menghibur anak-anak yang ada, di tengah acara juga diselipkan sesi bernyanyi agar anak-anak yang hadir makin semangat.

“Alhamdulillah anak-anak yang hadir begitu semangat dan riang gembira dalam tiap kelompoknya, mereka begitu aktif saat dongeng dan bernyanyi berlangsung,” ungkapnya dengan senang.

Ary mengatakan, tujuan dari HAN sendiri merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kelurahan Pondok Cina terhadap anak-anak di wilayah Pondok Cina.

“Peringatan ini bertujuan juga untuk memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Selain itu, setiap anak juga diberi buku dongeng yang berjudul ‘Aku Berani Menjaga Diri’, sebagai bentuk penolakan kekerasan pada anak. Dihari yang sama, logo baru Forum Anak Kelurahan Pondok Cina pun turut dilaunching.

“Logo Forum Anak Kelurahan Pondok Cina ini berbentuk hati berwarna merah dan gambar dua anak putra dan putri yang menggapai bintang di dalamnya,” ungkap Ary.

Ary menerangkan, arti dari logo tersebut melambangkan bahwa setiap anak harus mendapatkan hak cinta dan kasih sayang.

“Sehingga mereka mampu meraih kesuksesan dengan rasa penuh semangat, serta keberanian,” pungkas. Mia