DepokNews – Fraksi PKS DPRD Depok menerima kunjungan dari Yayasan Wangi Bumi Nusantara dan Yayasan Depok Hijau belum lama ini. Acara pertemuan berlangsung serius namun tetap santai. Rapat dipimpin oleh ketua fraksi yakni Hafid Nasir dan didampingi oleh dua anggota yaitu Imam Musanto dan Sri Utami.

“Yayasan Wangi Bumi Nusantara dan Yayasan Depok Hijau adalah lembaga yang selama ini menjadi mitra Pemda Depok. Lembaga tersebut memfasilitasi penjualan sampah non organik yang dikumpulkan nasabah di bank-bank sampah yang jumlahnya hampir 400,” ujar Sri Utami, Senin (31/01/22).

Sri Utami menuturkan, tidak ada sampah yang tidak laku demikian spirit lembaha tersebut, kurang lebih terdapat 50 item sampah yang ditampung kecuali popok/pampers bayi dan sejenisnya.

“Sampah kantong kresek pun laku, meski 1 kg hanya seharga Rp 200. Karena tujuannya memang mulia yaitu menyelamatkan bumi dari serbuan sampah yg luar biasa banyaknya, yang bisa bertahan puluhan bahkan ratusan tahun tidak hancur di alam,” pungkas Sri Utami.