DepokNews — Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya bersama Polisi Sektor (Polsek) Sukmajaya mengadakan gebyar vaksinasi booster Covid-19. Kegiatan yang berlangsung di RW 19 tersebut sebagai upaya mengejar target vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Lurah Abadijaya, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 19 dan juga dibantu oleh Personil Polsek Sukmajaya serta beberapa orang Nakes. Polsek Sukmajaya menyediakan vaksin booster untuk masyarakat RW 19, RW 14 dan RW 12.

Ketua RW 19 Sugandi mengatakan, kegiatan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan ini yaitu Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) yang di adakan di RW 19 bagi warga masyarakat di lingkungan Kelurahan Abadijaya.

“Alhamdulillah kami melaksanakan vaksin selama tiga hari di bulan Ramadhan, warga RW 19 yang sudah tervaksin 330, di hari pertama 100 orang, hari kedua 100 dan di hari ketiga 130 orang,” kata Sugadi, Senin malam (11/04/2022) di lokasi vaksin.

Lanjutnya, Selama kegiatan vaksin berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, yaitu memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan, selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

“Harapannya masyarakat sadar akan pentingnya vaksin Covid 19 yang bertujuan untuk menghambat penyebaran dan dapat mengurangi efek dari paparan Covid 19 ini,” ujarnya.

Sementara Pengurus RW 19 Viktor Malbanat menuturkan, dalam rangka mengejar Target Vaksinasi Booster, di bulan Ramadhan tetap mengadakan Vaksinasi Booster.

Menurutnya, pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi Booster bulan Ramadhan mencapai menargetkan 330 orang mendapatkan Vaksinasi Booster.

“Kolaborasi ini akan terus melaksanakan Akselerasi Vaksinasi Booster bulan Ramadhan di Malam hari,” ungkapnya.

“Kegiatan Vaksinasi Booster Ramadhan sebagai salah satu persyaratan Masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini, kegiatan ini merupakan Pelayanan kepada masyarakat agar mudah mendapatkan Vaksinasi Booster,” tuturnya.