DepokNews – Masih dalam suasana awal tahun, hari Sabtu (12/02/22) Koperasi Konsumen Syariah Jejaring Lingkungan Kota (KKS Jelita) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke – 1 yang diselenggarakan di Serua Green Village, Bojongsari, Kota Depok.

Mengusung tema Koperasi Syariah Berjaya Anggota Berdaya, KKS Jelita berhasil menggelar RAT perdananya dengan lancar. Selain dihadiri Anggota dan calon Anggota, hadir pula dalam RAT tersebut tamu undangan dari Dekopinda Kota Depok Misnan, MM., dari DKUM Kota Depok Dadang Johari, MH., Tokoh dan Pengusaha Jawa Barat Hj. Iin Nur Fatinah, dan perwakilan dari Kantor Kecamatan Bojongsari dan Kelurahan Serua.

Acara RAT dibagi dalam dua sesi yakni sesi pertama berupa pembukaan RAT yang diikuti oleh semua peserta dan tamu undangan, serta sesi kedua berupa sidang RAT yakni penyampaian dan pembahasan laporan pertanggungjawaban dan hanya diikuti oleh Anggota KKS Jelita.

“RAT perdana KKS Jelita ini sekaligus menjadi ajang silaturahim secara tatap muka antara Pengurus dan Pengawas dengan Anggota untuk pertama kalinya. Setelah diresmikan pada 20 Januari 2021 lalu, kegiatan KKS Jelita lebih banyak dilaksanakan secara online, terutama terkait setoran simpanan dari anggota dan calon anggota.” Ujar Dewi Syuryantini Roslim, MBA selaku ketua sidang.

Berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan sponsorship, dalam RAT juga dilaksanakan Santunan Yatim untuk 8 anak yatim dari Bojongsari, puluhan door prize logam mulia dan peralatan rumah tangga untuk peserta, hadiah logam mulia untuk Anggota dengan simpanan sukarela terbanyak, dan hadiah uang tunai untuk anggota KKS Jelita yang berprestasi dalam bermitra.

Di tengah pandemi yg masih berlangsung dan tingkat ekonomi yang terus merosot, ternyata masih ada harapan bagi orang-orang yang memahami makna koperasi sebagai soko guru perekonomian. Mereka yang bergabung sebagai anggota KKS Jelita memilih untuk membangun perekonomiannya melalui koperasi, bukan karena pasif atau tidak ingin memanfaatkan kesempatan. Sistem koperasi yang bertujuan mensejahterakan anggota dalam lembaga yang resmi dan terorganisir jelas memudahkan.