DepokNews – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto nampaknya akan kembali   maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Hal tersebut lantaran seluru kader Partai Gerindra akan mengusung Menteri Pertahanan tersebut menjadi calon presiden.

 “Sudah dua bulan lalu, kita ke Bandung untuk sama-sama deklarasi dukungan Provinsi Jawa Barat kepada Pak Prabowo Subianto, yang diikuti sejumlah DPD dan organisasi sayap partai. Jadi proses demokrasinya seperti itu,” kata Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Nuroji mengatakan dengan adanya deklarasi dukungan tersebut, bahwa nama lain akan sulit untuk dicalonkan selain Prabowo Subianto. “Saya bisa katakan Sandi agak sulit untuk dicalonkan dari internal. Kalau ada peluang dari partai lain bisa saja,” katanya.

Nuroji menerangkan bahwa tujuan Gerindra didirikan ingin turut mengatur. Sebab, kata mengatur itu diartikan masih ada yang belum beres. “Karena saya sendiri tahu Gerindra didirikan dan sedikit terlibat. Kami dulu menilai sosok Pak Prabowo, pimpinan kami di KTI, untuk ikut campur mengatur pangan, energi, hutan, batu bara, kemandirian politik dan lainnya. Kenapa harus pak Prabowo, karena cita-cita itu belum tercapai,” terangnya.

Nuroji menambahkan, dari lingkungan partai sendiri, yang paling mampu menjadi pimpinan nasional adalah Prabowo. Dan, dalam rangka mencapai cita-cita partai, yakni ikut mengatur negara agar lebih baik. “Insha insha Allah di 2024 ini dapat tercapai. Selama beliau masih mau mengejar cita-cita itu,” ucapnya.