Gladis Tiktok Sambangi Kecamatan Tapos, Berikut Link Pendaftarannya

DepokNews – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok bakal kembali menggelar Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok). Kali ini, pihaknya akan menyambangi Kecamatan Tapos yang menjadi lokasi terakhir Gladis Tiktok pada 17-18 Desember mendatang. 

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti  mengatakan Gladis Tiktok akan digelar selama dua hari setiap Jumat dan Sabtu. Untuk Jumat mulai pukul 14.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan Sabtu pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

“Khusus Gladis Tiktok hanya bisa melayani akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kematian. Sudah ribuan dokumen yang kami cetak mulai dari Gladis Tiktok pertama di Kecamatan Bojongsari,” kata Nuraeni, Rabu (15/12/21).

Nuraeni menjelaskan, untuk Kecamatan Tapos warga bisa mengakses link bit.ly/GLADISTIKTOKTAPOS. Ditambah dengan link layanan bit.ly/AktekematianGLADISTIKTOK atau bit.ly/AktekelahiranGLADISTIKTOK dan bit.ly/KIAGLADISTIKTOKform

“Segera daftar ikuti alurnya untuk semakin memudahkan proses pembuatan dokumen kependudukan. Namun bagi warga yang kesulitan mengisi secara daring juga silakan datang. Nanti akan ada petugas yang membantu,” ungkap Nuraeni. 

Nuraeni menambahkan, gelaran Gladis Tiktok sebelumnya yang telah diadakan di kecamatan lain mendapat antusias warga yang tinggi. Layanan ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang membahagiakan bagi masyarakat.

“Ayo warga manfaatkan layanan ini segera,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id