DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 mempunyai berbagai makna. Salah satunya untuk mengajak para anak muda untuk memperkuat rasa cinta kepada tanah air, Indonesia. 

“Peringatan Hari Pramuka yang ditandai dengan upacara ini berkaitan dengan sejarah tradisi perjuangan dan keberhasilan yang dicapai agar para siswa bisa memperkuat rasa cinta tanah air,” tutur Imam usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Tingkat Nasional XI tahun 2022 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/08/22). 

Lebih lanjut, kata IBH, melalui peringatan ini juga mempunyai pemahaman nilai yang ditanamkan pada kegiatan Pramuka. Di antaranya kedisiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab, dan kebersamaan.

“Diharapkan dengan mengetahui makna dalam peringatan Hari Pramuka dapat mengamalkan nilai-nilai tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari saat menjalankan akitivitas,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleWali Kota Bangga, Delapan Pemuda Depok Ikuti International Youth Day di Korsel
Next articleTokoh Masyarakat Depok Sambut Baik Acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Bima Se- Kota Depok