Apel Peringatan Hari Relawan, di Halaman Markas PMI Kota Depok, Grand Depok City (GDC), Kalimulya, Minggu (26/12/21). (Foto: istimewa).

DepokNews – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengapresiasi kerja keras relawan PMI yang selama ini mengabdi pada tugas kemanusiaan.  Menurutnya, relawan adalah ujung tombak kegiatan kemanusiaan.

“Relawan adalah ujung tombak kegiatan kemanusiaan. Dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, bekerja tanpa pamrih,” ujarnya usai kegiatan apel Peringatan Hari Relawan, di Halaman Markas PMI Kota Depok, Grand Depok City (GDC), Kalimulya, Minggu (26/12/21).

Dikatakannya, dengan kebersamaan diharapkan tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai. Utamanya, membantu meringankan penderitaan sesama dalam situasi bencana seperti Covid-19 ataupun masalah konflik sosial lainnya.

“Hari relawan tidak hanya berlaku untuk PMI saja, melainkan relawan dari berbagai organisasi lainnya. Kami senantiasa membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan,” ungkapnya.

Dudi berpesan kepada seluruh relawan untuk memaknai tujuh prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah. Salah satunya kesukarelaan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Relawan. Teruslah mengabdi untuk kemanusiaan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id