Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Sekretaris Daerah Supian Suri dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sri Utomo menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual di Depok City Operation Room (DeCOR) Balai Kota Depok, Jumat (22/10/21). (JD01/Diskominfo).

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Hari Santri Nasional merupakan momentum untuk menciptakan kerukunan bangsa dengan mengobarkan semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air. Pesan ini disampaikannya bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2021, Jumat (22/10/21).

“Peringatan Hari Santri Nasional merupakan momentum untuk menciptakan kerukunan bangsa, kobarkan semangat jiwa pancasila, untuk berjuang bersama dalam konteks Bhineka Tunggal Ika, berkorban terhadap sesama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Mohammad Idris.

Dirinya mengatakan, santri adalah sosok muslim yang mendapatkan pembinaan dan pengkaderan oleh kiai pengasuh dan guru pembimbing di pondok pesantren. Mereka disiapkan menjadi unsur perubahan dan perbaikan (unshur attagyir wal ishlah) di tengah umat dan masyarakat.

“Karenanya, hidupnya tiada mungkin tanpa perjuangan dan pengorbanan, mulia adanya,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id