DepokNews — Keinginan warga Depok agar memiliki Masjid Raya nampaknya akan mulai terwujud. Bahkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membocorkan bahwa Masjid Raya tersebut akan dibangun di SDN Pondok Cina tepatnya di Jalan Raya Margonda.

“Masyarakat sangat berharap adanya Masjid Raya di Margonda. Kami sebagai pemerintah k merespon kondisi tersebut dengan rencana ingin membangun Masjid Raya Margonda di lokasi SDN Pondok Cina,”ujar Imam Budi Hartono.

Dijelaskan Imam untuk lokasi sekolah kedepan akan dibangun persisnya di belakang Masjid tersebut.

“untuk SD nya kita akan pindahkan ke belakan, karena akan lebih nyaman bagi anak-anak SD untuk bersekolah. Insya Allah mudah-mudahan tahun ini kita bisa buat DEDnya dan tahun depan 2023 kita bisa bangun dan dipakai di tahun 2024,”katanya.

Menurutnya pembangunan Masjid ini sangat membantu warga yang selama ini berharap pulang kantor baik waktu ashar maupun waktu maghrib yang kesulitan mencari tempat untuk salat di Jalan Margonda.

” Mudah-mudahan dengan terbangunnya masjid ini bisa membantu kesulitan tersebut,”ungkapnya.

Imam juga mengaku sangat bahagia jika memang Masjid di ini di desain oleh arsitek ternama di Indonesia Gubernur Jawa Barat atau kang Emil.

“karena memang sudah sangat terkenal dengan desain-desain yang fenomenal sehingga mudah-mudahan ada kesan yang baik dan bagus. Saya pribadi sebagai pemimpin daerah mengucapkan hatur nuhun kepadatan Kang Emil yang telah datang hari ini dan merespon hal-hal yang diharapkan oleh masyarakat,”pungkasnya.