DepokNews- Masyarakat perlu menyambut akhir dari Pandemi Covid 19 dan memasuki masa endemi dengan tetap melaksanakan 3M. Karena selama 2 tahun masa Pandemi yang baru berlalu telah memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat pada diri sendiri dan keluarga. Demikian Ketua DKR Depok, Roy Pangharapan dalam perayaan HUT DKR ke 14 yang bertemakan ‘Mengakhiri Covid 19 Dengan Ilmu Pengetahuan dan Logika’. Perayaan puncak HUT DKR ini diadakan di Balai Rakyat Depok, Minggu (20/3)

Dalam acara puncaknya pada Minggu (21/3) drh. Mohammad Indro Cahyono menyampaikan orasi ilmiah tentang ‘Kehadiran Omicron Sebagai Tanda Pandemi Telah Berakhir’.

“Asal kita mau belajar bersama berdasarkan ilmu pengetahuan dan Logika.
Sesungguhnya yang di butuhkan rakyat saat ini adalah edukasi publik yang berbasis sains bukan berbasis ketakutan. DKR Kota Depok sudah mulai untuk belajar bersama bagaimana caranya menghadapi Pandemi ini,” ujar dokter yang juga virolog yang sudah meneliti Covid 19 sejak Maret 2020 awal pandemi virus

“Covid 19 telah memberikan data dengan jujur apa adanya mengenai sifat-sifat virus Covid-19 sehingga kita bisa tahu bagaimana mengatasinya,” ujarnya.

Indro Cahyono mengingatkan mengatasi infeksi virus hanya dengan meningkatkan antibodi dengan mengkonsumsi vitamin C dan E dan mengkonsumsi ramuan 131 yang ditemukan oleh dr. Sidi Aritjahya.

“Kemunculan Omicron akan mengakhiri Pandemi Covid19 di seluruh dunia,” tegasnya.

Sebelum menyampaikan orasi ilmiahnya, DKR kota Depok memberikan penghargaan kepada drh. Mohammad Indro Cahyono dan drh. Siti Zakiah Rohani.

“Mereka berdua sebagai pasangan suami istri sangat layak menerima penghargaan. Karena telah bekerja secara sukarela banyak mengedukasi sekaligus memberikan solusi pada masyarakat saat terpapar Covid 19. Makanya kami perlu memberikan apresiasi san terimakasih atas perjuangan mereka” tegas Roy Pangharapan.

Sebelumnya Kepala Dinas kesehatan, dr. Mary Liziawati memberikan sambutannya mewakili Walikota Depok yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Kadinkes mengharapkan agar DKR kota Depok dapat bermitra dengan pemerintah kota Depok untuk bersama sama membangun kota Depok.

Kata ucapan selamat HUT mewakili tamu undangan yang hadir disampaikan oleh Direktur RSUD kota Depok, dr Devi Maryori, MARS.

“Selamat Ulang tahun buat DKR semoga makin hebat dan tetap melayani masyarakat,” ujar dokter Devi

Puncak kegiatan HUT DKR diadakan pembagian santunan yatim dan duafa serta pemberian hadiah lomba masak dan tarik tambang.

Sebagai bentuk kepedulian, DKR Kota Depok memberikan santunan kepada 35 anak yatim dan 74 kaum dhuafa.

“Kami ingin orang lain yang sangat membutuhkan, bisa merasakan kebahagiaan kami hari ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir para pemimpin ormas di kota Depok diantaranya, Ketua GMDM
(Garda Mencegah Dan Mengobati), BRINUS (Brigade Nusantara), AREMA (Arek Malang, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, KPMP (Komando Pejuang Merah Putih) dan tokoh perempuan Kota Depok, Ning Woro Supeni.

Rangkaian kegiatan HUT DKR yang dilaksanakan oleh DKR kota Depok dimulai dari Hari H pada 12 Maret diadakan tumpengan sederhana bertempat di sekretariat DKR kota Depok, dilanjutkan senam bersama dan lomba masak serta tarik tambang.

“Ya pada hari Sabtu yang lalu kami adakan tumpengan sederhana sebagai wujud rasa syukur atas keberadaan DKR dilanjutkan senam bersama dan lomba masak serta tarik tambang,” demikian Roy Pangharapan.