DepokNews – Aplikasi program Sistem Jaminan Pelayanan (SJP) Online berhasil masuk 23 besar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2021. Aplikasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok tersebut akan menjalani tahapan verifikasi dan observasi lapangan pada 4 November mendatang. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, sebelumnya Dinkes telah menjalani presentasi dan wawancara pada tanggal 7 Oktober 2021. Adapun pelaksanaan tahapan seleksi tersebut di Ruang Malabar Gedung Sate, Bandung.

“Alhamdulillah setelah masuk 45 besar dan menjalani presentasi dan wawancara, program SJP Online masuk 23 besar. Selanjutnya akan menjalani tahap verifikasi dan observasi lapangan,” tuturnya, Senin (01/11/21). 

Enny menuturkan, pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi tahapan verifikasi dan observasi lapangan. Di antaranya, menyiapkan data atau eviden pendukung yang sesuai dengan inovasi program SJP Online. 

Kemudian, tambah Enny, juga bersinergi dengan stakeholder terkait dan penerima manfaat dari inovasi SJP Online.

Enny berharap, program SJP Online dapat menjadi inovasi terbaik dalam KIJB tahun 2021. Agar ke depannya dapat terus memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Semoga program ini bisa menjadi juara, sehingga menjadi nilai plus dalam efisiensi beban kerja. Serta dapat diperoleh data yang singkron dengan perangkat daerah terkait,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleSatgas DLHK Depok Tangani Pohon Tumbang di Sejumlah Titik Pasca Hujan Lebat Kemarin
Next articleSekda Apresiasi Kinerja Relawan Bencana yang Telah Berjibaku Membantu Pemkot Atasi Covid-19