Proses Perbaikan Jalan Raya Pasir Putih yang dilakukan secara dua tahap dengan mengerjakan satu sisi lebih dahulu. (Foto : Istimewa)

DepokNews – Ruas Jalan Raya Pasir Putih yang berlokasi di Area Perumahan Sawangan Permai sedang diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Perbaikan jalan rusak sepanjang 140 meter tersebut diperkirakan rampung dalam dua bulan ke depan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Sawangan Baru, Muhammad Rusli menuturkan, pengerjaan mulai dilakukan pada awal Oktober kemarin. Pagu anggaran perbaikan jalan sekitar Rp 430 juta berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Panjang jalan yang diperbaiki sepanjang 140 meter. Sedangkan lebar jalannya mencapai delapan meter dengan ketebalan cor beton 25 cm,” katanya, Kamis (28/10/21).

Dia mengatakan, perbaikan Jalan Raya Pasir Putih itu akan dilakukan dua tahap, dengan mengerjakan satu sisinya terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar tidak menggangu lalu lintas di Jalan Raya Pasir Putih tersebut.

Sebelum diperbaiki, ujar dia, pihaknya telah meminta kepada kontraktor untuk mencarikan jalan alternatif. Namun tidak ditemukan jalan alternatif yang jaraknya dekat untuk digunakan pengguna jalan yang biasa melintasi Jalan Raya Pasir Putih tersebut.

“Daripada menyusahkan warga harus memutar jalan, jadi kami lakukan pengecoran secara bertahap di salah satu sisi jalan. Jadi warga masih bisa melintasi sisi jalan satunya. Kami harap warga bersabar jika mengalami sedikit antrean di lokasi tersebut,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id