DepokNews – Sejumlah pengurus DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok mengunjungi tokoh muslimah perempuan Tapos yakni Ustazah Hj. Lilis Latifah di kediamannya di Cimpaeun Tapos pada Sabtu malam (27/11/2021).

Pengurus DPC PKS Tapos yang berkunjung adalah Ketua Bidang Pemenangan Pileg dan Pilkada 2024 (BP3) DPC PKS Tapos H. Agung Cahyadi beserta sekretaris Awang Darmawan dan Wiwiek Setiaji didampingi oleh Ketua Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun, Kholil.

Menurut keterangan Ketua BP3 DPC PKS Tapos Agung Cahyadi, pertemuan dengan tokoh muslimah perempuan Tapos itu berjalan dengan lancar dan penuh keakraban. Kunjungan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mengenalkan kepengurusan baru struktur partai.

“Sambutan dari Ustazah Lilis begitu hangat. Kami bersilaturahmi ke beliau. Kami sampaikan maksud dan tujuannya yaitu memperkenalkan kepengurusan baru DPC PKS Tapos yang kali ini diwakili Tim BP3,” kata Agung pada redaksi (29/11/2021).

Lebih lanjut Agung menuturkan, dari silaturahmi tersebut pengurus DPC PKS Tapos menjadi lebih mengenal sosok Lilis Latifah, penceramah muslimah yang dikenal oleh warga Cimpaeun Tapos dengan memiliki beberapa binaan Majlis Taklim di kota Depok serta sering mengisi ceramah tabligh akbar maupun acara maulid di beberapa daerah di Jawa Barat.

“Bahwasanya beliau ini kan seorang pendakwah. Pernah menjadi anggota legislatif Kota Depok. Beliau juga sudah sejak lama memimpin sebuah yayasan yatim piatu dan sebagai ketua forum Silaturahmi Ulama Cimpaeun (SUCI) untuk yang perempuannya,” ungkap Agung.

Ketika dikonfirmasi, Ustazah Lilis Latifah membenarkan adanya kunjungan silaturahmi pengurus DPC PKS Tapos ke kediamannya.

“Pengurus Satgas Pemenangan DPC PKS Tapos berkunjung ke tempat saya hari Sabtu malam kemarin dalam rangka silaturahmi dan membicarakan hal-hal kebaikan,” ujar Lilis (30/11/2021).

Lilis mengungkapkan, interaksinya dengan tokoh-tokoh PKS sudah berlangsung lama sejak dirinya masih menjadi Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PAN periode 2009/2014 dan saat perhelatan Pilkada Kota Depok tahun 2020.

“Saat Saya menjadi anggota Dewan sering berkomunikasi dengan anggota Fraksi PKS dan pada waktu Pilkada 2020 berinteraksi dengan Tim Sukses PKS. Karena pada waktu itu saya dan forum SUCI mendukung Idris-Imam sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang diusung oleh PKS,” tutur Lilis.

Lilis berharap kunjungan yang dilakukan PKS Tapos menjadikan saling mengenal dan mengambil banyak hikmah dalam bidang dakwah.

“Saya berterima kasih atas kunjungan Satgas Pemenangan DPC PKS Tapos. Saya jadi mengenal pengurus DPC PKS Tapos yang baru dan Saya sebagai pendakwah berharap PKS tetap istiqomah dengan misi dakwahnya.” pungkas Lilis. (shl)