Sejumlah kendaraan tengah melintasi jembatan yang baru selesai dibangun di area GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto: JD 01/Diskominfo).

DepokNews – Pembangunan jembatan di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya kini sudah rampung atau mencapai 100 persen. Meski masih dalam masa pemeliharaan, jembatan ini sudah bisa dilewati kendaraan.

“Ya, sudah Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan dari penyedia jasa kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sejak tanggal 24 Desember 2021. Sekarang masuk masa pemeliharaan selama 180 hari,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (30/12/21).

Citra menyebutkan, jembatan ini mampu menopang beban hingga 10 ton dan kokoh hingga 20 tahun lamanya. Untuk bentang jembatan yaitu 11 meter, serta lebar jalur kanan dan kiri masing masing 20 meter.

“Alhamdulillah, pekerjaan yang dimulai sejak 12 Agustus dan target 24 Desember 2021 telah rampung tepat waktu dan bisa dilewati masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa ikut menjaga dan merawat jembatan tersebut,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id