Kasus Konfirmasi Aktif di Depok Tersisa 23 Orang

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per 15 Desember 2021, terjadi penurunan kasus positif yaitu dua orang. Dengan demikian, kasus konfirmasi aktif hanya tersisa 23 orang atau 0,02 persen. Sedangkan untuk total konfirmasi mencapai 105.837 kasus.

Kemudian, kasus kontak erat juga terjadi penurunan, sehingga jumlahnya menjadi 21 orang. Lalu, untuk kasus suspek aktif juga mengalami penurunan sebanyak 16 orang menjadi 13 orang.

Lalu, pasien sembuh bertambah dua orang, sehingga totalnya sebanyak 103.644 orang atau 97,93 persen. Untuk pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan begitu, total keseluruhan ada 2.170 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id