Kelurahan Lewinanggung Gelar Rakor Lintas Sektor Bahas Pentingnya Pola Pengasuhan Anak dan Remaja

Depoknews- Kelurahan Lewinanggung, Kecamatan Tapos, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor pada Kamis, 22 Agustus 2024 di Aula Kelurahan Lewinanggung. Kegiatan ini merupakan program rutin Kelurahan Lewinanggung untuk membahas isu-isu penting yang dihadapi masyarakat. Kali ini, rakor bertema “Pentingnya Pola Pengasuhan Anak dan Remaja sebagai Upaya Pencegahan Stunting”.

Rakor dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Lewinanggung Hj. Titin Sumarsih, SE, beserta jajarannya, Ketua Pokja 1 Kecamatan Asri Peni Lestari, LPM Kelurahan, perwakilan UPTD Puskesmas Kecamatan Tapos, KUA, Karang Taruna, Ketua TP PKK Kelurahan beserta pengurus, kader PKK RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Sebagai narasumber, Ketua Pokja 1 Kecamatan Asri Peni Lestari menekankan pentingnya pola pengasuhan anak dan remaja dalam mencegah stunting. Ia mengajak semua pihak untuk bergerak bersama dengan mengoptimalkan penyuluhan pola asuh anak dan remaja kepada orang tua dan masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti posyandu, majelis taklim, dan arisan di tingkat RW.

“Harapannya, angka kasus stunting dapat ditekan dan anak-anak dapat tumbuh sehat dan berkualitas untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Asri.

Lurah Lewinanggung, Hj. Titin Sumarsih, SE, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran kegiatan Rakor Lintas Sektor. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi PKK dan lembaga terkait lainnya dalam menyelesaikan masalah-masalah di wilayah dengan baik.

“Kolaborasi antar sektor diharapkan dapat memperkuat upaya dalam membangun bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di Kelurahan Lewinanggung,” pungkas Titin. (shl)