Penimbangan Gebyar Sedekah Sampah di Kelurahan Tanah Baru, Selasa (24/05/22). (Foto: JD03/Diskominfo)

DepokNews –¬†Warga Tanah Baru memberikan apresiasi atas terlaksananya Gebyar Sedekah Sampah yang digelar, Selasa (24/05/22). Acara yang diadakan oleh Kelurahan Tanah Baru ini menuai sejumlah pujian dari masyarakat.

Salah satunya disampaikan Hermawati (42), warga RT 06 RW 11 yang telah terbiasa memilah sampah. Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum yang ditunggu oleh dirinya.

“Saya memang memilah sampah dari rumah. Senang sekali ada kegiatan ini karena sampah jika bermanfaat bisa sangat bagus. Saya sengaja setiap jajan, wadah plastiknya saya cuci lagi dan memang rutin menyetor ke bank sampah di wilayah saya,” katanya kepada usai kegiatan.

Dirinya menjelaskan, pihaknya ingin kegiatan seperti ini terus berlanjut, terlebih bertujuan untuk membantu program pencegahan stunting. Menurutnya, sampah bisa terolah dengan baik, sehingga hasilnya bisa bermanfaat.

“Saya menunggu juga kalau ada pengolahan sampah organiknya bukan cuma yang non organik. Tapi Alhamdulillah semoga berkah untuk semuanya,” jelasnya. 

Senada dengan Hermawati, Fartianty (46) warga RT 02 RW 14, Kelurahan Tanah Baru, mendukung penuh kegiatan Gebyar Sedekah Sampah. Biasanya, ujar dia, sampah dibiarkan begitu saja, namun ternyata bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. 

Dirinya mengaku, di wilayahnya sudah 40 hingga 50 warga yang berkumpul untuk melakukan pemilahan sampah. Besar harapannya kegiatan ini bisa terus digulirkan selain untuk menjaga kebersihan, sampah itu juga bisa bernilai ekonomis sehingga membantu banyak orang. 

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih ramai lagi yang ikut, bisa juga sampah yang dikumpulkan dijemput di wilayah RW, karena memang banyak sekali. Tapi saya sendiri kesulitan untuk membawa ke kantor kelurahan,” tutupnya.¬†

Sumber : depok.go.id