Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Tugu, Bambang Eko Sukmono. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis bakal menyiapkan rumah isolasi untuk membantu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Langkah tersebut dilakukan karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Tugu, Bambang Eko Sukmono mengatakan, berdasarkan distribusi kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Depok per 31 Januari 2022, Kelurahan Tugu memiliki kasus aktif 208 dan tertinggi se-Kota Depok. Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya akan menyiapkan rumah isolasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Agar penyebarannya tidak semakin meluas, kami akan memberikan fasilitas rumah isolasi kepada masyarakat,” tutur Bambang Eko, Senin (31/01/22).

Menurut Bambang Eko, saat ini pihaknya sedang mencari rumah yang dapat digunakan untuk isolasi warganya. Tentunya dengan bantuan swadaya masyarakat sekitar.

Lanjut Bambang Eko, pihaknya juga akan bersinergi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tugu untuk melakukan pemantauan kesehatan. Selain itu juga mengirimkan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Puskesmas juga akan memantau secara rutin dan memenuhi kebutuhan obat masyarakat yang menjalani isolasi,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id