DepokNews — Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini meminta jajaran Bawaslu Kota Depok merefleksikan semangat kemerdekaan dengan bekerja sepenuh hati. Dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 ini, Bawaslu Kota Depok menggelar upacara dengan khidmat dan dilanjutkan dengan perlombaan.

“Semangat kemerdekaan menjadi acuan bagi kami. HUT 77 tahun mengambil semboyan “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”. Hal ini menandakan bahwa kita semua berharap pandemi covid-19 mungkin akan berakhir dan masyarakat bisa pulih baik secara sosial maupun ekonomi. Disamping itu kita semua bersama-sama menjaga semangat dan tekad yang kuat dalam menjalankan fungsi pengawasan Pemilu yang menandakan bahwa kita harus bangkit lebih kuat, lebih bersemangat dari kerja pengawasan Pemilu sebelumnya,” ujar Luli saat selesai mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan di lapangan Balaikota Depok, Rabu (17/8/2022).

Luli menyatakan, saat ini tahapan Pemilu 2024 memasuki masa verifikasi administrasi pendaftaran partai politik peserta pemilu. Dia pun telah meminta seluruh jajaran Bawaslu Kota Depok mengawasi tahapan sampai selesai dengan mengutamakan kolaborasi seluruh divisi.

“Pengawas Pemilu ditingkat kota jumlah SDM nya sangat sedikit, maka dari itu saya dan jajaran mengutamakan kolaborasi agar tugas pengawasan berjalan dengan baik dan maksimal. Sehingga akan tumbuh trust dari masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda, Willi Sumarlin selaku pembina upacara yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Depok menyampaikan bahwa sesuai pidato Presiden pada 16 Agustus kemarin, lanjutnya, maka tugas Bawaslu Kota Depok dapat diperkuat agar maksimal menangkal isu hiax dan politisasi SARA pada tahapan Pemilihan Serentak 2024.

“Kita perlu berikan publikasi yang edukatif mengenai seluruh tahapan pengawasan Pemilu. Harapannya agar tidak ada polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Mari teruskan perjuangan pendahulu kita. Kobarkan semangat Merah Putih dalam setiap kerja-kerja pengawasan. Berusaha lebih keras lagi untuk membawa Indonesia lebih sejahtera, lebih adil, lebih makmur dan lebih damai. Merdekalah aku, kamu, dan kita semua. Mari bersama kita terlibat mengawasi Pemilu dan Pemilihan Serentak dengan penuh integritas dan profesionalitas menuju Indonesia maju.

Previous articleRangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Warga RT 06 RW 10 Pondok Terong Gelar Berbagai Mata Lomba
Next articleSigit Raditya Apresiasi Perayaan HUT RI ke-77 di Cimanggis