Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Depok H.Mamuri

Tapos- Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Depok H.Mamuri Raskaman mengatakan pentingnya keberadaan posyandu di tengah-tengah masyarakat sebagai tempat untuk mendeteksi dini tumbuh kembang anak.

“Posyandu sangat penting keberadaannya dalam deteksi dini tumbuh kembang anak di lingkungan masyarakat. Posyandu juga dapat menjadi wahana pertama dan utama untuk meningkatkan edukasi pencegahan stunting,” kata Mamuri, Senin (23/8/2021)

Ia menjelaskan, posyandu merupakan pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat maka sepatutnya semua pihak mendukung kegiatannya dan membantu keperluannya.

“Kami senang dapat berperan serta membantu pembangunan posyandu RT.09 RW 09 Jatijajar. Harapan kami dengan berdirinya bangunan posyandu akan semakin menyehatkan anak-anak dan warganya,” ucap Mamuri.

Partainya siap bekerja sama dan bersinergi dengan masyarakat dalam kegiatan- kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan warga, apalagi di tengah pandemi covid-19. Perlunya peningkatan daya tahan tubuh yang kuat dan sehat.

Mamuri juga menghimbau masyarakat untuk tidak segan-segan datang ke posyandu, memanfaatkan pelayanan kesehatan yang dikelola oleh pengurus lingkungan setempat. Tentunya dengan tetap disiplin menjalankan prokes covid-19.

“Ayo ke posyandu dengan tetap melaksanakan prokes, disiplin memakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Semoga ibu sehat, anak cerdas, dan keluarga kuat sejahtera.” pungkas Mamuri. (shl)