Ketua DPRD Optimis Sepak Bola di Depok Dapat Bangkit

DepokNews- Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo optimis dikepemimpinan Pelatih Meiyadi Rakasiwi sebagai Ketua PSSI, dapat membawa olahraga sepak bola di Kota Depok lebih baik lagi.
“Secara track recordnya tidak usah diragukan. Pengalaman sebagai pemain dan pelatih tentu menjadi nilai lebih, jadi lebih tahu apa yang harus dilakukan,” jelas HTA sapaan akrabnya, Jumat (27/7/2018).
Dengan modal pengalaman tersebut, Ketua PSSI tetap membutuhkan orang-orang yang dapat mengelola dan memahami managemen yang baik.
“Untuk teknis tidak meragukan, tapi di sektor managemen tetap harus didampingi orang yang tepat,” ujarnya.
HTA berpendapat, percuma jika pemain, pelatih bagus tapi tidak disertai dengan managemen yang baik. “Setelah itu baru membentuk tim profesional,” ucapnya.
Mengenai membentuk tim profesional seperti Persikad, menurutnya bisa saja dilakukan, dan Ketua PSSI pasti tahu mekanismenya.
Sekarang bisa dikatakan sepak bola di Kota Depok mati suri. Namun, dirinya yakin akan ada kebangkitan dalam dunia olahraga. Ketua baru juga tidak perlu menunggu pelantikan untuk melakukan tugasnya. Dimulai dengan membangun pengurus, menempatkan orang yang kredibel dibidangnya, dapat bekerja sama.
“Jangan menempatkan seseorang karena ada unsur titipan dan tidak kompeten dibidangnya. Tidak boleh ada intervensi, harus pemahamaan yang sama bagaimana membangun sepak bola di Depok,” tutup HTA.(mia)