Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok Elly Farida saat memberikan materi dalam kanjian keluarga ASN. (Foto: JD02/Diskominfo)

DepokNews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok Elly Farida mengungkap keluarga bertakwa menjadi fondasi menuju hidup yang bahagia. Hal tersebut disampaikan dalam kajian keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) secara virtual,Jumat (11/02/22).

Menurut Bunda Elly, sapaan akrabnya, tujuan berkeluarga adalah menjaga keturunan sebagai generasi yang akan melanjutkan cita-cita orang tua, bangsa, negara, dan agama. Dalam menciptakan keluarga bertakwa dan bahagia harus dilandasi dengan ilmu agama.

“Lemahnya ilmu agama menjadi salah satu faktor penggerus ketahanan keluarga. Maka dalam mewujudkan keluarga yang bahagia harus didasari dengan ketakwaan,” tuturnya saat memberikan paparan dalam kajian keluarga ASN.

Lebih lanjut, ucap Bunda Elly, pernikahan merupakan ibadah paling lama dalam Islam. Karena segala sesuatu yang dilakukan dalam keluarga bernilai ibadah.

“Sebagai ibu dalam mendidik anak merupakan ibadah, suami dalam mencari nafkah untuk keluarga juga ibadah. Karena itu, ikhlaskan semuanya untuk keluarga demi menciptakan kebahagiaan,” tambahnya.

Dalam hal ini, Bunda Elly juga menyampaikan, dalam mewujudkan kebahagiaan harus terus menanamkan rasa syukur. Tak lupa juga sabar, semangat, dan selalu melibatkan Allah saat emosi positif maupun negatif.

Sumber: depok.go.id