DepokNews – Yayasan Kitabisa dan Pena Bakti menggandeng Yayasan Sukmajaya Mandiri untuk menyelenggarakan vaksinasi dosis ke-2 dan booster. dengan tagline “VaksinLengkapMudikLancarMudikSehat. Kegiatan dilaksanakan di SD Karakter Bangsa, Sukmajaya, Depok pada hari Sabtu (23/04/22) mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Kurniadi ketua Yayasan Sukmajaya menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah
mengajak masyarakat untuk kembali antusias melaksanakan vaksinasi, mengingat lengkapnya vaksin merupakan salah satu syarat mudik namun antusias masyarakat untuk vaksin saat ini menurun maka panitia menyediakan beras untuk peserta vaksinasi sebagai daya tarik.

“Kami bertugas untuk menyediakan tempat dan melakukan mobilisasi, melakukan koordinasi dengan pengurus lingkungan, setiap lingkungan mendapatkan kuota vaksinasi, masyarakat yang tadinya tidak mau divaksin dengan adanya pemberian beras gratis jadi ingin vaksin,” ujar Kurniadi kepada DepokNews.

Sementara itu, Muhammad Rizky Ketua Yayasan Pena Bangsa menuturkan, sekitar 1000 orang di Kota Depok menjadi target dalam kegiatan ini. Peserta vaksin minimal berusia 18 tahun.

“Masyarakat yang sudah mendaftar dapat datang langsung ke lokasi dengan membawa fotocopy KTP, setiap peserta vaksin akan mendapatkan beras 5 kg,” ujar Rizky.

Sebanyak enam team vaksinasi diturunkan dalam kegiatan ini, nakes berasal dari polsek Sukmajaya sedangkan untuk observasi panitia mengandeng pemuda Karang Taruna Sukmajaya.